BPM akan terbitkan SOP Akreditasi Prodi

November 14, 2016 oleh : admin

Salah satu ukuran mutu perguran tinggi adalah ranking akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional. Baik akreditasi institusi perguruan Tinggi (AIPT) maupun Akreditasi Program Studi. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta melalui Badan Penjaminan Mutu dengan konsisten melakukan proses penjaminan mutu akreditasi program studi. Proses ini ditempuh dengan melakukan pendampingan secara intensif sejak penulisan naskah borang , melakukan penilaian awal oleh review internal, menyetujui pengiriman borang , melakukan simulasi visitasi, hingga pendampingan pada saat di visitasi oleh assesor BAN PT.

Seluruh proses tersebut dilakukan oleh BPM bekerjasama dengan  Program studi, sejak satu tahun sebelum  masa berlaku akreditasinya akan berakhir. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesiapan yang cukup terhadap penulisan naskah borang dan penyusunan dokumen pendukung.

Untuk itu BPM UMY mengeluarkan buku yang berjudul Prosedur Mutu  Pendampingan Akreditasi Program Studi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sebagai pedoman dalam proses penjaminan mutu akreditasi bagi seluruh Program Studi Di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta . Buku pedoman ini berisi tahap tahap penyusunan Borang,  hal penting  yang perlu diperhatikan dalam 7 standard penilaian, serta cara penulisan borang Program Studi.